Dedi Apresiasi Bantuan Pendidikan Bagi Anak Yatim dan Dhuafa di Cipedes

Dedi Apresiasi Bantuan Pendidikan Bagi Anak Yatim dan Dhuafa di Cipedes

Lurah Cipedes Dedi Rustandi mengapresiasi program bantuan peralatan sekolah dari Rumah Yatim Area Jawa Barat yang diberikan untuk anak yatim dan dhuafa di Aula Kantor Kelurahan Cipedes, Jalan Sukagalih No.24, Cipedes, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Senin (24/2) lalu.

Menurut Dedi, kegiatan yang diadakan Rumah Yatim Jabar sangat bermanfaat bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di wilayahnya. Apalagi, bentuk bantuan yang diberikan untuk menunjang kebutuhan sekolah anak.

“Kita mengapresiasi kegiatan yang sangat mulia dari Rumah Yatim atas bantuannya berupa peralatan sekolah,” ucapnya, saat menyampaikan sambutan pembukaan kegiatan, Senin (24/2).

Ia mengungkapkan, tentunya kegiatan ini pula tidak terlepas dari partisipasi sejumlah pihak. Diantaranya ialah Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sukajadi (TKSK Sukajadi), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Cipedes, dan Rumah Yatim. Ia menambahkan, bahwa di wilayahnya masih banyak anak anak yang memerlukan bantuan. Maka dari itu ia berharap ada jalinan kerjasama lain untuk menjangkaunya.

“Masih banyak putra putri kita di wilayah lain, mudah mudahan tidak ada yang kurang ini menyesuaikan data yang ada, dan bisa ditiru ke depannya. Mudah mudahan tiap bulan kegiatannya ada.” ungkapnya.

Sebelumnya bantuan peralatan sekolah ini diberikan kepada 50 anak yatim dan dhuafa. Tujuannya ialah membantu meringankan beban anak dari keluarga kurang mampu.

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend