Dedi, Penderita Tumor Dapat Bantuan Peduli Sesama dari Rumah Yatim

Dedi, Penderita Tumor Dapat Bantuan Peduli Sesama dari Rumah Yatim

 

Dedi Junaedi, pria 31 tahun itu kini hidup sebatangkara. Bertempat tinggal di Kp. Cikaret RT 04/01 Desa Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Sudah hampir tujuh tahun lebih Ia menderita penyakit tumor. Penyakit tumor yang Ia derita awalnya hanyalah sebuah benjolan kecil. Namun hari demi hari sampai tim relawan Rumah Yatim datang, benjolan tersebut sudah sebesar bola kasti dan menimbulkan sakit yang luar biasa, akhirnya Ia memberanikan diri pergi ke Rumah Sakit.

“Sampai pada waktunya, dia membuat BPJS untuk melakukan pemeriksaan, saat tumor nya masih kecil tidak sebesar sekarang. Saat di periksa ternyata tumor. Namun karena proses pengobatan lama karena banyak persyaratan yang harus di penuhi, tumor itu semakin membesar,” Jelas Staff Pemberdayaan Rumah Yatim, Irwan Alfaruk.

Saat itu Ia yang hanya seorang buruh bangunan dan guru ngaji, tak memiliki biaya yang cukup untuk melakukan pengobatan. Hingga akhirnya benjolan yang letaknya di bagian pinggang sebelah kiri itu kini sudah tumbuh menjadi sangat besar. Sejak saat itulah, istri dan anaknya pergi meninggalkan Dedi.

“Untuk kebutuhan sehari-hari, di bantu dari sodara dan para tetangga,” tambah Irwan.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim area Jawa Barat memberikan bantuan peduli sesama untuk Dedi, pada Jumat (20/3) lalu. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan biaya pengobatan Dedi.

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend