Dedikasi Eka untuk Cerdaskan Yatim dan Dhuafa

Berdedikasi untuk ikut andil dalam mencerdaskan anak yatim dan dhuafa menjadi salah satu yang dilakukan Eka Khilmiati, Staf Front Office (FO) Rumah Yatim Pekayon. Lewat tangan dingin Eka, anak yatim dan dhuafa yang mengikuti Bimbel gratis semakin berkembang dan gembira.

Eka sendiri merupakan perempuan kelahiran 85, alumnus Universitas Negeri Semarang (UNS) jurusan Pendidikan Ekonomi ini, sangat lekat di mata siswa Bimbel gratis Rumah Yatim Pekayon. Hal ini dikarenakan, Eka selalu menyempatkan diri untuk berbincang sebelum dan sesudah pelaksanaan Bimbel gratis tersebut.

Sebelumnya, kegiatan Bimbel gratis ini rutin dilaksanakan di Kantor Kas Pekayon, Jalan Raya Pekayon No. 45 B, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Menurut Eka, cara pendekatannya kepada anak-anak sangat sederhana. Salah satunya, dengan membiasakan anak untuk memperkenalkan dirinya di depan teman-temannya.

“Cara pendekatan anak dilakukan pertama Bimbel, mereka memperkenalkan diri kepada teman-temannya ke depan,” papar perempuan berkacamata ini, Sabtu (8/12).

Cara lain, sambung Eka, pendekatan yang selalu diterapkannya dengan berbincang secara personal dengan anak. Biasanya, pendekatan secara personal ini dilakukan Eka untuk menggali kepribadian anak dan memberikan kenyamanan sebelum anak-anak melaksanakan Bimbel maupun menunggu jemputan.

“Di sela-sela sebelum proses pembelajaran dan setelah pembelajaran ketika anak menunggu dijemput oleh orangtuanya,” ujarnya.

Ia menambahkan, bukan hanya bisa terus memberikan dedikasi kepada anak. Ia berharap kegiatan Bimbel gratis Rumah Yatim juga bisa semakin luas jangkauannya. Agar, lebih banyak anak yatim dan dhuafa yang bisa merasakan manfaatnya.

“Untuk membantu anak-anak dalam hal belajar dan mengurangi jam bermain,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat