Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup

Puluhan lansia mendapat bantuan biaya hidup Rumah Yatim Cabang Benua Anyar. Pemberian bantuan ini dilakukan dengan mendatangi rumah masing-masing lansia tersebut. Seluruh lansia merupakan masyarakat yang berada di sekitaran Kantor Kas Benua Anyar, Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Menurut Staf Pemberdayaan Rumah Yatim Area Kalimantan, Apip Suteja, saat ini bantuan biaya hidup memang dikhususkan bagi lansia. Sebelum pembagian bantuan tersebut, tim relawan telah melakukan survei. Agar, penerima manfaat sesuai dan tepat sasaran. Sebanyak 25 orang mendapat bantuan dalam kesempatan tersebut.

“Pembagian di dua lokasi. Di dekat Cabang Benua Anyar, dan Balikpapan,” ungkap Apip, kepada jurnalis Rumah Yatim, Jumat (13/7).

Ia berharap, bantuan biaya hidup ini bisa meringankan beban masyarakat. Apalagi, seluruh penerima terdapat lansia yang hidup sendiri. Selain itu, bantuan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima maupun keluarga.

Kegiatan ini juga merupakan tahap mengenalkan hadirnya Rumah Yatim Cabang Benua Anyar kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan, Rumah Yatim Benua Anyar baru hadir di tengah-tengah masyarakat pada awal tahun ini. Diharapkan dengan adanya Rumah Yatim, kata Apip, bisa meringankan beban masyarakat dan memberikan kebahagiaan bagi mereka.

“Masih tahap memperkenalkan ke publik. Supaya tahu adanya Rumah Yatim yang bisa meringankan,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-13 11:25:31

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend