Delapan Wilayah Pelosok di Aceh Terima Santunan Rumah Yatim

Menyambangi dan memberikan berkah zakat kepada para mustahik di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari wilayah kota, desa sampai pelosok desa merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan Lembaga Amil Zakat Rumah Yatim.

Pada Kamis (22/3) lalu, Rumah Yatim Aceh menyambangi dan memberikan berkah zakat berupa paket sembako kepada 112 warga prasejahtera di wilayah Lhok Keutapang, Pulo Bubee, Bambi, Meuleuweuk, Labui, Sanggeue, Meunasah raya, Lhok Seuntang, dan Ulee Ceu Keulibeut. Kedelapan wilayah tersebut merupakan wilayah pelosok di Kabupaten Pidie dan Aceh Besar.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh Maman, mayoritas para penerima santunan terdiri dari lansia dan janda yang bekerja sebagai buruh tani, buruh cuci gosok dan sebagian kecil lainnya sudah tidak bekerja.

Untuk menyambangi kedelapan gampong atau kelurahan tersebut, dirinya melibatkan tiga orang relawan, satu orang supir dan dua orang pengurus Rumah Yatim. Mereka menyalurkan bantuan di tempat berbeda namun di waktu yang sama.

Maman mengungkapkan, jika dalam penyaluran ini dirinya menggunakan dua sistem penyaluran yakni, door to door dan adapula mustahik yang dikumpulkan di salah satu rumah warga. “Kami berpencar untuk menyalurkan bantuan ini, dalam proses penyalurannya pun kami menggunakan sistem yang berbeda, ada yang menggunakan sistem door to door adapula yang menggunakan sistem mengumpulkan mustahik di salah satu kediaman warga,” paparnya.

Meski Maman bersama tim harus menempuh jarak yang sangat jauh dengan menghabiskan waktu selama enam jam tanpa macet, namun mereka merasa bahwa perjuangannya telah terbayar dengan senyuman haru para mustahik tatkala menerima santunan tersebut. Bahkan banyak di antara mereka yang menangis sembari mendoakan Rumah Yatim dan donatur supaya diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT.

“Alhamdulillah sangat senang dan terharu ketika mereka menerima santunan ini dan mendoakan kami beserta para donatur, semoga apa yang kami berikan ini bisa meringankan beban mereka. Semoga ke depannya semakin banyak lagi warga prasejahtera yang merasakan kehadiran kami,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-03-24 20:35:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend