Deli Serdang Masuk Zona Merah Covid-19, Rumah Yatim Bantu Semprot Disinfektan

Deli Serdang Masuk Zona Merah Covid-19, Rumah Yatim Bantu Semprot Disinfektan

 

Wabah virus Covid-19 semakin merebak di Indonesia, berbagai upaya dilakukan semua pihak demi terhindar dari virus tersebut. Salah satunya yang masif dilakukan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, dengan penyemprotan disinfektan di berbagai daerah dan fasilitas umum. Pada Minggu (5/4) lalu, penyemprotan tersebut dilakukan di lingkungan permukiman, Desa Sidodadi, Kabupaten Deli Serdang.

“Ini sebagai salah satu upaya tawakal ‘Alallahu mencegah virus Covid-19. Kita tidak ingin ada masyarakat di sini yang terkena, sehingga kami terus melakukan upaya pencegahan,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep.

Apalagi, Kabupaten Deli Serdang masuk sebagai zona merah penyebaran virus Covid-19. Seperti dilansir dari kompas.com, ada tiga kota/kabupaten di Sumatera Utara yang rawan penyebaran wabah, yakni Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, dan Kota Tanjungbalai.

Oleh karena itu, Dasep bersama tim Rumah Yatim rutin melakukan penyemprotan agar masyarakat terhindar dari virus. Harapannya, kata dia, penyemprotan disinfektan ini efektif dalam mengurangi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang.

“Semoga tidak ada lagi yang dinyatakan positif, dan pandemi ini segera berakhir,” tuntasnya Dasep.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend