Demi Kenyamanan Beribadah, Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Masjid An-Najah

Demi Kenyamanan Beribadah, Rumah Yatim Beri Bantuan Bagi Masjid An-Najah

Ramadhan tinggal menghitung hari, persiapan umat muslim terus dilakukan. Baik secara fisik pribadi maupun fasilitas pendukungnya. Agar kenyamanan beribadah semakin khusyuk. Hal ini yang dilakukan oleh para pengurus Masjid An-Najah
di Jalan Simpang Marabahan, Desa Marabahan Baru RT 03, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Menurut Relawan Rumah Yatim Kalimantan Lingga, keterbatasan biaya membuat proses renovasi sedikit terhambat. Padahal masjid tersebut digunakan rutin oleh masyarakat untuk kegiatan beribadah.

“Untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid dan kegiatan keagamaan lainnya dengan suasana masjid yang indah,” tuturnya.

Bantuan tersebut, kata dia, diserahkan tim relawan pada Rabu (1/4) lalu dan diterima langsung oleh Ketua Pengurus Masjid, Adlan. Ia berharap bantuan dari Rumah Yatim bisa meringankan beban renovasi maupun pengecatan yang sedang berjalan.

Ia juga berharap, masyarakat sekitar agar terjalin rasa kerukunan dan persaudaraaan dalam memelihara dan meramaikan masjid tersebut. Apalagi, masjid ini pula digunakan untuk shalat ied.

“Harapannya masyarakat setempat dapat bersama-sama dalam meramaikan masjid tersebut melalui shalat berjamaah, dan kegiatan lainnya,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend