Derita Penyakit Komplikasi, Tukinem Terima Bantuan Rumah Yatim

Tukinem (52) saat ini hanya berdiam diri di rumahnya di Jalan Kesatrian VIII RT 025 RW 02, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur. Kondisi tersebut dikarenakan penyakit komplikasi yang dideritanya dalam 10 tahun terakhir.

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan mengatakan, sejumlah penyakit saat ini diderita oleh Tukinem dari penyakit jantung, gula darah, hingga hipertensi. Bahkan, saat ini jantung Tukinem sudah terpasang ring untuk membantu kondisi kesehatannya. “Beliau tidak bisa bekerja secara berat karena kondisi yang cepat lelah,” tuturnya.

Sejumlah pengobatan pula kini dijalani oleh Tukinem. Bahkan, tambah Ali, hal tersebut membuat kondisi ekonomi keluarga kesulitan. Hal itu dikarenakan penghasilan suami Tukinem tidak menentu hanya bekerja serabutan. Untuk memenuhi hal tersebut, terkadang harus mengandalkan pinjaman dari tetangga.

“Pengobatan kini terus dijalani walau sering tersendat biayanya,” jelas Ali.

Melihat kondisi tersebut, ia mewaili Rumah Yatim Jabodetabek menyalurkan bantuan peduli sesama untuk membantu kebutuhan Tukinem. Baik digunakan untuk pengobatan maupun kebutuhan sehari-harinya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat