Derita Penyakit Kulit, Eman Terima Bantuan dari Rumah Yatim Jabar

Derita Penyakit Kulit, Eman Terima Bantuan dari Rumah Yatim Jabar

 

Sore itu tepatnya diakhir pekan kemarin, Kantor Kas Rumah Yatim Lodaya kedatangan seorang pria. Berpakaian kaos oblong dengan topi merah yang menutupi kepalanya. Pada mulanya terlihat ragu untuk masuk dan menyapa. Adalah Eman Sulaeman (47), laki laki asal Jatihandap RW 10, Kelurahaan Jatihandap, Mandalajati, Kota Bandung.

Siapa sangka, dibalik raut wajahnya yang tenang, Eman menahan sakit yang sangat luar biasa. Kondisi tersebut dirasakan karena penyakit kulit yang dideritanya kini semakin parah. Hal itu disebabkan ketidakberdayaan Eman untuk menjalani pengobatan karena keterbatasan biaya.

Kedatangan Eman disambut baik oleh Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Irwan Alfaruq. Saat perbincangan, kata Irwan, ternyata kulit tubuh Eman saaat ini melepuh seperti bekas terbakar dan didalamnya terdapat cairan.

“Beliau datang kesini untuk meminta pertolongan untuk pengobatannya, kurang tau apa nama penyakitnya tapi seperti itu (melepuh),” terangnya.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat tergerak untuk memberikan bantuan lewat program biaya hidup, Sabtu (4/4) kemarin.

“Kasihan dia keliling-keliling mencari bantuan, dan kita membantu semampu kita melalui program bantuan biaya hidup, untuk pengobatan kita belum bisa bantu,” imbuhnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend