Dewi Berharap Putrinya Bisa Segera Operasi Bibir Sumbing

Senin (20/8) kemarin, Rumah Yatim Cabang Tegal yang diwakili Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang berkunjung ke kediaman Aisyah Ainun Mahya, bayi berusia satu bulan asal Desa Sesepan Kec. Balapulang Tegal, yang menderita kelainan bibir sumbing. Bayi manis ini merupakan putri kedua dari pasangan Hadori (40) dan Dewi Rohaeti (34).

Kedatangan Jajang disambut hangat Dewi Rohaeti dan Aisyah. Meskipun belum mengerti apa-apa, namun ia menyambut hangat Jajang dengan senyum manis di bibir kecilnya. Dikatakan Dewi, suaminya sedang berjualan ikan milik salah satu warga Sesepan.

Dewi bercerita jika ia tidak tega melihat kondisi putri mungilnya ini. Pengaruh bibir sumbing ini telah membuat putrinya kesulitan untuk bernafas. Hal ini bisa dilihat dari cara bernafas yang terengah-engah.

Ingin rasanya ia membawa putrinya ke rumah sakit untuk menjalani operasi bibir sumbing. Namun mengetahui suaminya yang hanya penjual ikan keliling dengan penghasilan 30 ribu perhari, membuat ia mesti menahan keinginannya tersebut. Ia berharap, ada dermawan yang berbaik hati membantu biaya operasi serta perawatan selama di rumah sakit.

“Kata dokter di Puskesmas, Aisyah bisa di operasi kalau berat badannya sudah 5kg. Sekarang berat badan Aisyah masih 3 kg. Dokter pun menyarankan untuk menggunakan BPJS, namun sampai sekarang BPJS-nya belum jadi, padahal saya daftarnya sudah lama,” paparnya.

Ia berharap, Aisyah bisa di operasi sehingga bisa menjalani aktivitas dengan normal dan percaya diri. “Sampai saat ini saya hanya bisa terus berdoa semoga Allah memberikan kesehatan dan ¬†kelapangan rezeki untuk putri saya agar bisa menjalani operasi bibir sumbing,” ujarnya.

Menangapi hal ini, Rumah Yatim mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membantu keluarga Hadori dan Dewi  mengumpulkan biaya operasi Aisyah, agar putri kecil ini bisa memiliki bibir normal dan tidak sulit bernafas lagi.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend