Di Bawah Garis Kemiskinan, Lansia di Jombang Terima Bantuan

Di Bawah Garis Kemiskinan, Lansia di Jombang Terima Bantuan

Rumah Yatim masih terus bergerak memberikan bantuan bagi masyarakat dhuafa hingga ke pelosok desa. Selama bulan Juni ini yang terhitung sejak 2 Juni hingga 19 Juni 2020, tercatat sebanyak 10.200 mustahik yang tersebar disejumlah wilayah di Indonesia telah mendapat bantuan dari Rumah Yatim.

Salah satunya program bantuan hidup yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Surabaya kepada sejumlah lansia prasejahtera di Desa Pelabuhan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Selasa (16/6) lalu. Bantuan tersebut diserahkan kepada lansia yang hidupnya dibawah garis kemiskinan.

Kepala Cabang Surabaya, Agus Muhammad Yusuf mengatakan, kondisi dari para penerima manfaat cukup memprihatinkan. Kondisi fisiknya yang lemah termakan usia harus tetap bekerja untuk sesuap nasi dan menyambung hidup di hari selanjutnya.

“Menariknya mereka meskipun dengan keterbatasan tapi mereka masih bisa semaksimal mungkin cari nafkah sendiri dengan menjadi buruh tani,” ungkapnya.

Diketahui, para lansia diantaranya masih bekerja sebagai buruh tani. Padahal kondisi fisiknya tidak memungkinkan lagi untuk bekerja. Meski demikian, mereka tetap bersyukur meskipun hidup dalam keterbatasan. untuk itu, adanya bantuan ini kata Agus, diharapkan bisa membantu meringankan beban permasalahan ekonomi nya. Serta bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan nya sehari-hari.

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend