Di Tahun 2020, Sebanyak 12.483 Warga Tegal Terima Bantuan Rumah Yatim

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Rumah Yatim terus bergerak memberikan kepeduliannya kepada yang berhak menerima di berbagai pelosok di Indonesia. Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Tegal yang telah menyalurkan belasan ribu bantuan melalui 19 program selama tahun 2020.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, sebanyak 12.483 orang menerima manfaatnya. “Alhamdulillah Rumah Yatim terus konsisten serta selalu menjaga amanah para muzzaki dan donatur,” paparnya.

Ia menambahkan, belasan ribu orang tersebut berasal dari lima kota/kabupaten. Di antaranya, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang.

Adapun, 19 program itu berupa bantuan biaya hidup, sembako, beasiswa, sarana publik, dan lainnya. “Para penerimanya, ada anak yatim, lansia, janda, yang dalam kondisi prasejahtera dan sangat perlu dibantu,” ungkapnya.

Apalagi, kata dia, di tengah pandemi seperti ini, banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Oleh sebab itu, Rumah Yatim akan terus masif memberikan uluran tangannya.

Jajang bersyukur, semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari keberadaan Rumah Yatim. Harapannya, kebaikan seperti ini tidak akan pernah terputus.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 semakin banyak donatur yang mengamanahkan hartanya di Rumah Yatim, agar semakin banyak juga bantuan yang disalurkan, dan diterima oleh yang berhak,” tutupnya.

Jurnalis : Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend