Di Tengah Pandemi, 250 Masyarakat Prasejahtera Di Tegal Rasakan Manfaat Qurban Rumah Yatim

Di Tengah Pandemi, 250 Masyarakat Prasejahtera Di Tegal Rasakan Manfaat Qurban Rumah Yatim

Idul Adha 1441, Rumah Yatim mengusung tema ‘Berqurban dengan yang Terbaik’, Rumah Yatim terus berusaha menjalankan amanah donatur untuk memberikan qurban yang terbaik, dari mulai proses pemilihan hingga penyembelihan hewan qurban. Untuk itu, salah satunya Rumah Yatim Cabang Tegal selalu melibatkan masyarakat dalam pengelolaan hewan qurban.

Di Hari Raya Idul Adha tahun ini, Rumah Yatim Cabang Tegal menyembelih 23 ekor kambing di hari pertama lebaran haji, Jumat (31/7). Sebanyak 250 paket daging qurban tersebut disalurkan di tiga kelurahan di Kota Tegal. Yakni, Kelurahan Slerok, Kejambon, dan Pangabean.

“Ini belum semua kami sembelih, sisanya akan dilaksanakan pada hari kedua dan ketiga,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Ia mengaku bersyukur, donatur dan masyarakat semakin percaya kepada Rumah Yatim dalam pengelolaan hewan qurban. Walau di tengah pandemi Covid-19, namun masyarakat tetep istiqomah berqurban.

“Alhamdulillah mereka tetap semangat berqurban di tengah pandemi ini. Jadi, semakin banyak masyarakat yang terbantu juga, terutama masyarakat yang terkena dampak pamdemi,” paparnya.

Para penerima manfaat, kata dia, memang berasal dari keluarga prasejahtera. Di tengah pandemi, mereka cukup kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Oleh karena itu, harapannya paket daging qurban ini bisa bermanfaat dan membantu mereka.

“Mudah-mudahan semua merasakan berkah qurban. Semoga pandemi cepat berakhir, agar masyarakat bisa hidup normal kembali,” tutupnya.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend