Didi, Hidup Sebatang Kara Bersyukur Dapat Perhatian Rumah Yatim

Tubuhnya tidak lagi sesehat dulu, bahkan sejak diberhentikan oleh perusahaan di awal tahun 2000 sampai saat ini dia tidak memiliki pekerjaan. Berjalan dengan tertatih, dia datang ke kantor kas Rumah Yatim Antapani, Jalan Terusan Jakarta No. 241, Antapani Wetan, Kota Bandung, Senin (16/7). Saat ini, Didi, hanya hidup sebatang kara.

Didi merupakan laki-laki paruh baya yang saat ini hanya bisa mengais rezeki dari belas kasihan orang lain. Sudah sejak lama, ia tinggal bersama saudaranya secara bergantian setiap bulan. Hal ini, dikarenakan dirinya tidak mempunyai istri maupun anak. Bahkan, diakuinya, ia selama ini tidak pernah memiliki keluarga.

“Saya sering sakit-sakitan. Jadi tidak menikah takut merepotkan nantinya,” ungkapnya, dengan terbatah-batah kepada jurnalis Rumah Yatim.

Diusianya yang kini menginjak 73 tahun, dia hidup tidak memiliki arah. Setiap hari, hanya berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat lain. Acap kali, kata dia, rasa malu terlintas kala dirinya tinggal bersama sang adik di daerah Mochammad Toha, Bandung saat ini. Keinginan besar untuk mandiri masih sempat terlintas dibenaknya, di sisa usianya tersebut.

“Ingin dibantu modal dagang. Ingin mandiri dengan sisa tenaga yang saya miliki. Tidak ingin bergantung pada orang lain lagi,” jelasnya.

Bahkan ironis, Didi, saat ini harus menjalani hari dengan sejumlah penyakit yang dideritanya. Tiga kali operasi dengan penyakit yang berbeda pernah dijalaninya. Kini, ia harus terus memeriksakan diri ke dokter satu bulan sekali. Bahkan, saat ini pendengarannya sudah tidak normal seperti biasanya.

Di samping itu, dia bersyukur atas rezeki dan perhatian yang diterimanya hari ini. Dia berharap, Rumah Yatim bisa terus memberikan hal serupa bagi masyarakat yang kurang beruntung di luar sana. Pemberian Rumah Yatim ini, kata dia, akan dipergunakannya untuk makan hari ini.

“Syukur Alhamdulillah bisa digunakan untuk biaya hari ini,” ungkap Didi, sesaat sebelum beranjak dari tempat duduknya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-16 12:26:17

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat