Dina Hidupi Sembilan Anak, Rumah Yatim Beri Bantuan

rumah yatim

Wanita berdaster kumal itu duduk sembari berbincang dengan ibu-ibu lainnya. Staf Fundrising Rumah Yatim Area Kalimantan Tohimbul mengajak ibu itu berbincang. Tohimbul sedang mencari mustahik. Ia bertanya kepada ibu yang terlihat lemas itu. “Ibu bisa bantu saya mencari orang-orang yang membutuhkan?” tanya Imul -sapaan akrabnya.

Harapnya, ibu itu akan memberikan jawaban bahwa dirinyalah yang patut dibantu. Tapi kata itu tak keluar darinya, malah dia mengajak Imul untuk menemui Ibu RT 16 Kelurahan Mekarsari. Bersama Ibu RT, Imul pun menemui mustahik yang sesuai kriteria penyaluran bantuan peduli sesama. Tapi karena Imul sudah berniat untuk memberikannya kepada ibu itu dia pun menyisikan satu amplop untuknya.

Seolah diingatkan, Ibu RT pun langsung mengiyakan dan menceritakan sedikit tentang kehidupan ibu yang sudah ikhlas mengantarkan tim Rumah Yatim untuk menemui para mustahik. Padahal dirinya juga sama-sama membutuhkan, seperti mustahik yang dikunjungi.

Ibu itu bernama Dina, di rumahnya yang sempit dia membesarkan sembilan anak. Di antaranya, ada empat cucu yang dia urus. Untuk menghidupi sembilan anggota keluarganya itu dia harus meminta pekerjaan ke warga sekitarnya. Barangkali ada yang bisa menggunakan jasanya sebagai buruh cuci atau asisten rumah tangga.

Ia mengatakan, suaminya seorang tukang bangunan yang kadang bekerja kadang tidak. Kondisinya itu, memaksa Dina untuk bekerja menjadi buruh cuci. Karena gaji suaminya tak mencukupi untuk kebutuhan anak-anak yang masih sekolah dan cucu-cucunya yang masih kecil.

Saat mendapat bantuan tersebut, dia langsung tersenyum. Wajahnya yang lemas hampir putus asa, seolah mendapatkan rezeki nomplok saat itu. “Terima kasih banyak,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-03 14:56:45

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend