Dina Percaya Diri Ikuti Lomba Da’i se-Provinsi Lampung

Salah satu anak asuh mukim Rumah Yatim Cabang Tanjung Karang Lampung bernama Dina Madinatul Huda (14) mengikuti lomba da’i tingkat SMP se-Provinsi Lampung yang digelar di SMP Baitul Jannah Jl. Pramuka No. 43, Kemiling Permai, Kemiling, Kota Bandar Lampung, pada Minggu (23/9) lalu.

Dalam perlombaan tersebut, gadis kelas 3 SMP ini mesti bersaing dengan puluhan siswa berbagai sekolah di Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah Dina tampil percaya diri menyampaikan materi mengenai berbakti kepada orangtua,” kata Kepala Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Weli, Kamis (27/9).

Ia mengatakan, jika satu pekan sebelum perlombaan, Dina meminta bantuan Weli dan kakak asuhnya untuk dibuatkan materi lomba da’i. Setelah itu, ia pun rajin berlatih di depan teman-teman asuhnya.

“Alhamdulillah dikarenakan di asrama sering ada kegiatan kultum bergilir, jadinya ketika mengikuti lomba, Dina sudah percaya diri. Tinggal dibantu untuk membuat materi dan dilatih sedikit, ia sudah siap lomba,” ungkap Weli.

Ia mengatakan, jika pemenang lomba akan diumumkan hari Minggu (30/9) mendatang. Weli berharap, anak asuhnya tersebut bisa membanggakan Rumah Yatim dengan menjadi juara di lomba tersebut.

Ia pun berharap, keberanian dan kepercayaan diri Dina mengikuti lomba bisa memotivasi anak asuh lainnya, dan bisa membangkitkan semangat Dina untuk lebih percaya diri menyampaikan materi di depan banyak orang.

“Kami bangga pada keberanian dan kepercayaan diri Dina, semoga dia bisa membuat bangga keluarga, Rumah Yatim, sekolah dan teman-temannya,” pungkas Weli.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend