Dinsos Apresiasi Upaya Rumah Yatim Kurangi Permasalahan Sosial

Permasalahan sosial masyarakat di Kota Bandung seakan jauh dari kata tuntas. Kesejahteraan belum seluruhnya merata dirasakan oleh masyarakat prasejahtera. Oleh karena itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung, mengapresiasi segala upaya Rumah Yatim dalam membantu masyarakat prasejahtera untuk mengentaskan permasalahan sosial di Indonesia, khususnya Kota Bandung.

Bertempat di Kampung Citepus, Kelurahan Padjadjaran, Kecamatan Cicendo, pada Jumat (2/11) lalu, ratusan masyarakat prasejahtera menyambut antusias bantuan makanan siap saji dan paket sembako dari Rumah Yatim. Kepala Bidang Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial, Tamsil menilai kegiatan sosial yang diadakan Rumah Yatim ini sangat berdampak positif bagi masyarakat setempat.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim, telah membatu warga prasejahtera di RW 06 ini, karena itu sangat berarti sekali untuk mereka yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, melihat dari kondisi dan keadaan sosial, daerah tersebut memang sangat memerlukan bantuan. Menurutnya, upaya Rumah Yatim itu sangat membantu peran pemerintah dalam menangani permasalahan sosial.

Bahkan kata Tamsil, Pemerintah Kota Bandung sendiri belum bisa menutupi seluruhnya terkait permasalahan yang ada. Sedikitnya bantuan ini dapat memberi secercah harapan bagi mereka bahwa masih ada yang memerhatikan nasibnya.

Meski demikian, ia berharap program bantuan yang digulirkan dapat terus berlanjut, mengingat masih banyak masyarakat Kota Bandung yang belum merasakan kesejahteraan. Meski pemerintah tengah berupaya mengatasi permasalahan kesenjangan sosial. Namun peran Rumah Yatim sangat membantu pemerintah dalam mengurangi permasalahan sosial di masyarakat terutama kemiskinan dan kesejahteraan.

“Kami berharap kepada Rumah Yatim bisa terus bersinergi dengan kami khususnya Pemerintah Kota, agar terus berjalan program yang ada, dan mengatasi keluhan dari masyarakat,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend