Dinsos Harap Layanan Kesehatan Rumah Yatim untuk Korban di Wilayah Lain

Setelah memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi korban banjir bandang di Kelurahan Jatihandap, Kelurahan Mandalajati, Kamis (22/3). Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali diminta untuk berikan hal serupa kepada korban di Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong. Permintaan ini, merupakan atas respon masyarakat yang belum menerima bantuan kesehatan pasca bencana.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Pemberdayaan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung, Tamsil. Dia menjelaskan, para korban di Kelurahan Cicaheum pula keluhkan penyakit pasca banjir bandang beberapa hari lalu.

Ia berharap, bantuan kesehatan itu diberikan Rumah Yatim Jawa Barat pada Jumat (23/3). Hal ini, agar masyarakat cepat terpenuhi dalam segi kesehatannya. Keinginan Tamsil ini disampaikan langsung kepada tim Rumah Yatim Jawa Barat yang saat itu sedang memberikan pelayanan kesehatan di Kelurahan Jatihandap.

“Usahakan ya Jumat bisa di daerah korban banjir yang lain,” jelasnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Kamis (22/3) petang.

Melihat kondisi tersebut, Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Jawa Barat Solehujarnmberikan tanggapan. Menurut dia, bantuan kesehatan bagi korban akan diusahakan diberikan sebaik-baiknya. Agar para korban bisa terjaga dalam segi kesehatannya. “InsyaAllah, akan kita sesuaikan dan siapkan sebaik-baiknya,” ujar Solehudin.

Sebelumnya, Rumah Yatim Jawa Barat memberikan bantuan kebutuhan harian, kebutuhan balita, dan kebutuhan kebersihan kepada para korban banjir bandang. Serta memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir bandang di Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-23 10:14:22

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend