Dinsos Surabaya Gandeng Rumah Yatim Bimbing 14 Yayasan dan Panti Anak

Relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya menghadiri undangan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya di Kantor Dinsos Surabaya, Jalan Arief Rachman Hakim No.131-133, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya, Selasa (12/3). Undangan tersebut merupakan upaya untuk koordinasi pasca bimbingan yang diberikan Rumah Yatim untuk 14 yayasan atau panti asuhan di Surabaya.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya, Agus Kurnia, kunjungannya tersebut memang memenuhi undangan dari Dinsos Surabaya. Hal itu dikarenakan, Rumah Yatim Surabaya diberikan amanah untuk membimbing sejumlah yayasan atau panti asuhan dalam mencapai verifikasi.

“Ada beberapa panti asuhan yang belum terdaftar jadi LKSA, Rumah Yatim membimbingnya, Alhamdulilah sudah selesai penyerahan berkas tinggal evaluasi,” papar Agus.

Ia mengungkapkan, pada porsinya, Rumah Yatim hanya membantu dalam tata ruang tempat tinggal anak serta administrasi yang dibutuhkannya. Keempat belas yayasan atau panti tersebut juga saat ini tersebar di seluruh wilayah yang ada di Surabaya.

“Mulai dari penataan kamar untuk anak, data anak, dan lainnya. Intinya kami (Rumah Yatim) berupaya sebaik mungkin untuk membantu,” ujarnya.

Kegiatan ini, sambung Agus, merupakan salah satu bentuk kepercayaan dan apresiasi dari Dinsos Kota Surabaya untuk Rumah Yatim. Apalagi, keempat yayasan atau panti tersebut sedang menunggu verifikasi lanjutan dari Kementerian Sosial dan instansi pemerintah lainnya.

“Alhamdulillah kami sangat bangga karena dipercayai untuk memberikan bimbingan tersebut, saat ini seluruh yayasan sedang menunggu final verifikasi saja,”  tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend