Dipermanenkan, Idem dan Anak Bungsunya Bahagia

Tati Bahagia Rumah Barunya Hampir Rampung

Idem (65) kembali merasa bahagia setelah rumah semi permanen yang dimilikinya, kini dibangun permanen oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pembangunan ini menyusul amanah donatur Rumah Yatim untuk kenyamanan tinggal Idem dan anak bungsunya, Sardiman.

Menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cikeusik, Eri, pembangunan itu dilakukan kembali demi kenyamanan tinggal Idem dan anaknya. Hingga hari ini, Senin (16/3) proses pembangunan sudah rampung 75 persen.

“Alhamdulillah bisa dibongkar dan dipermanenkan, jadi dibangun ulang,” ujarnya, saat diwawancarai, Selasa (16/3).

Ia menambahkan, sebelumnya bangunan rumah Idem sudah dibangun lewat program Rumah Harapan dari Rumah Yatim Jabodetabek. Namun, kali ini bangunan tersebut dibongkar kembali untuk dipermanenkan. Hal itu, kata dia, membuat Idem dan anak bungsunya yang menderita keterbelakangan mental bahagia.

“Luar biasa senangnya, mereka bahagia, bahkan masyarakat sekitar juga ikut merasakan senang karena melihat perubahan rumah Ma Idem,” ucapnya.

Pembangunan rumah permanen milik Idem ini rencananya akan rampung di minggu ini. Agar, kata dia, minggu depan bisa digunakan dengan nyaman oleh Idem dan anaknya. “Insyaallah sekitar empat harian lagi rampung, minggu depan sudah bisa digunakan,” tuturnya.

 

 

 

Juranlis: Calam Rahmat
Redaktur: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend