Direktorat KYD Ajak Anak Asuh Jabar Jalani Smart Holiday

Mengisi liburan sekolah semester ganjil, tim Direktorat Kemandirian Yatim dan Dhuafa (KYD) Rumah Yatim mengajak seluruh anak asuh Asrama Rumah Yatim di Jawa Barat menjalani program Smart Holiday di MT High Land Resort, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jumat hingga Sabtu (21-22/12) lalu. Kegiatan tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan anak asuh untuk berlibur.

Staf KYD Rumah Yatim, Joko menuturkan, program smart holiday ini diisi dengan permainan yang bernilai edukasi. Tujuannya agar anak bisa mengambil makna dari permainan tersebut. Oleh karena itu, kegiatan ini menekankan aktivitas bermain sambil belajar. Sehingga anak asuh bisa menikmati liburan yang berkesan.

“Kegiatan diisi dengan games edukasi, antara lain team building dan problem solving. Jadi bukan hanya sekedar berlibur, dari liburan ini ada sesuatu yang bisa anak ambil,” terangnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, kata dia, anak bisa merefleksikan dirinya atau rehat sejenak dari rutinitas sekolah dan asrama. Sehingga adanya kegiatan tersebut sangat dinantikan oleh anak asuh. Menurutnya, seluruh anak asuh larut dalam permainan dan suasana liburan yang diselenggarakan oleh Direktorat KYD Rumah Yatim. Anak-anak sangat gembira karena diberi waktu untuk bebas menikmati area permainan.

Selain itu, dari kegiatan Smart Holiday ini, anak diberi kesempatan untuk bebas mengeksplor potensinya. Sehingga target dari liburan ini, sambung dia, anak asuh dapat mengambil hikmah dari liburan ini. Ia berharap, melalui program ini dapat menambah wawasan anak asuh serta mengembangkan potensi yang dimilikinya.

“Alhamdulillah kegiatan ini cukup berhasil, anak-anak cukup gembira, mereka bisa mengambil hikmah dari permainan yang diberikan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend