Diresmikan, Ponpes Darunnurain Akan Terus Bina Yatim dan Dhuafa

Rumah Yatim Regional Jabodetabek meresmikan bangunan Pondok Pesantren Darunnurain, di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (10/11). Peresmian ini merupakan bentuk seremonial pesantren tersebut siap digunakan untuk kegiatan agama.

Setelah melewati pembangunan selama kurang lebih 60 hari. Pesantren Darrunurain berubah dari bangunan sederhana menjadi layak digunakan. Pada kesempatan sambutannya, Pimpinan Ponpes Darunnurain, Nurhasan menyampaikan, rasa syukur dan kegembiraannya. Dikarenakan, bangunan pesantren bisa layak dan nyaman digunakan.

“Kami mengucapkan syukur dan Alhamdulillah sekaligus terima kasih kepada Rumah Yatim,” papar Nurhasan dalam kesempatan sambutannya.

Menurut Nurhasan, Rumah Yatim Regional Jabodetabek sudah membawa Ponpes menjadi lebih layak. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang terus mendukung selama proses pembangunan berlangsung.

“Kepada para donatur semoga Allah ganti hartanya dengan yang lebih lagi serta diberikan kesehatan, keselamatan dunia akhirat,” ungkapnya.

Harapannya, sambung Nurhasan, dengan adanya pembangunan baru Pondok Pesantren Darunnurain bisa lebih banyak lagi membina anak-anak generasi bangsa. Khususnya, anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di wilayah tersebut.

“Semoga dengan adanya bangunan ini kita bisa lebih banyak lagi untuk mendidik anak-anak generasi bangsa ini,” ujarnya.

Kegiatan peresmian bangunan pesantren tersebut juga dihadiri oleh sejumlah kalangan. Di antaranya tokoh masyarakat setempat, aparatur pemerintahan kelurahan, kecamatan, Babinsa Kodim 0610, serta jajaran kepolisian.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend