Dirumahaja Membuat Anak Asuh Arcamanik Jadi Kreatif Memasak

Dirumahaja Membuat Anak Asuh Arcamanik Jadi Kreatif Memasak

Dirumah aja bukan berarti tidak bisa melakukan kegiatan produktif. Di tengah kondisi pandemi seperti ini, ternyata memberikan dampak yang positif bagi anak-anak asuh asrama Rumah Yatim Arcamanik. Selain melakukan berbagai kegiatan termasuk sekolah online, anak-anak juga menjadi semakin kreatif dan bisa mengasah kemampuannya, seperti Memasak.

“Apalagi perempuan tuh. Perempuan harus bisa masak, sekarang udah ada jadwal masak, jadi satu hari itu dua kali mereka harus masak, jadi untuk makan mereka yang nyiapin,” tutur pengurus asrama Arcamanik, Azizah, Selasa (21/4).

Menurut Azizah, kebijakan pemerintah yang mengharuskan dirumahaja, ternyata membuat anak asuhnya bisa menghasilkan kreasi berbagai macam makanan. Seperti kemarin, anak-anak membuat bakso kemudian dimakan bersama.

“Jadi ternyata dengan dirumahaja anak-anak menjadi lebih berkreasi. Dari masaknya, menghasilkan aneka makanan hasil kreasi mereka sendiri,” tuturnya.

Terlebih saat ini bulan suci Ramadhan, dimana seluruh kegiatan acara buka bersama diluar ditiadakan. Otomatis anak-anak selama bulan Ramadhan akan berbuka bersama di asrama. Sehingga kemampuan memasak bisa mereka pakai untuk menyiapkan menu berbuka dan sahur nanti nya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend