Dirut RSGM Gusti Hasan Aman Ajak Masyarakat Sadar Kesehatan Gigi

Direktur Utama Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman, Sapta Rianta Hutasoit mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sadar akan kesehatan gigi dan mulut. Ajakan ini disampaikan di kegiatan penyuluhan dan pengobatan gigi dan mulut gratis di Asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Jalan A. Yani km. 34 No. 43, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (11/11).

Menurut Sapta, masyarakat saat ini kurang menyadari pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Bahkan, tidak sedikit dari mereka jarang memeriksakan kondisi gigi ke rumah sakit maupun spesialis. Namun hal itu, kata dia, dikarenakan belum semua lapisan masyarakat dapat menikmati pelayanan gigi dan mulut yang terbilang cukup mahal.

“Karena memang bukan rahasia umum lagi untuk perawatan gigi dan mulut ini membutuhkan biaya yang mahal,” ujarnya.

Akan tetapi, lewat kegiatan penyuluhan dan pengobatan gigi dan mulut gratis ini, Sapta ingin berbagi dengan seluruh lapisan masyarakat. Karena, masih banyak masyarakat tidak mampu secara ekonomi butuh perhatian. Lewat kegiatan ini juga, terangnya, RSGM Gusti Hasan Aman menjadi fasilitas pemerintah yang langsung menyentuh masyarakat.

“Kami berpikir harus melakukan sesuatu agar masyarakat bisa menikmati fasilitas yang dimiliki pemerintah provinsi ini,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan penyuluhan dan pengobatan gratis ini juga bertujuan untuk membentuk masyarakat yang cerdas dalam mencegah penyakit gigi dan mulut. Agar, menjaga gigi maupun mulut dan kesehatan menjadi lifestyle sehari-hari.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rumah Yatim yang telah menjadi fasilitator terlaksananya kegiatan. Ke depannya, kata Sapta, kegiatan seperti ini bisa terlaksana kembali dan menjangkau seluruh lapisan sosial masyarakat.

“Terima kasih kepada yayasan yang sudah menerima, jadi artinya ini sebenarnya bukan keuntungan untuk satu pihak, tapi kita ini hubungan mutualisme,” jelas Sapta.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat