Ditemani Tim Relawan, Reza Penderita Jantung Bocor Jalani Kateterisasi

Pada Jumat (2/10) malam kemarin, Reza (3) selesai mendapatkan tindakan medis kateterisasi jantung di Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta. Kateterisasi jantung merupakan tindakan medis untuk mengevaluasi kondisi kesehatan jantung. Sebelumnya Reza merupakan penderita kebocoran jantung diduga sebesar 13 milimeter, didiagnosa pada usia 1 tahun.

Relawan Rumah Yatim, Permana, menyampaikan kondisi Reza sudah stabil pasca kateterisasi. Tim dokter yang menangani Reza saat ini sedang mengadakan rapat untuk mempertimbangkan kondisi Reza serta detail untuk operasi penangan jantung Reza. 14 hari kedepan, tim dokter akan memutuskan secara final bentuk penanganan kebocoran jantung Reza.

“Saat ini kondisinya sudah stabil setelah kateterisasi, tinggal menunggu keputusan tim dokter 2 minggu kedepan untuk penanganan selanjutnya. Rapat dokter jantung perlu dilakukan dulu untuk menentukan metode dan detail penanganan penyakit Reza”, tutur Permana.

Permana juga menyampaikan anjuran dokter untuk memperbaiki gizi Reza sebelum dilaksanakannya operasi. Kondisi gizi Reza saat ini berada pada tingkat yang kurang mencukupi kebutuhan gizi anak seusianya. Hal ini disebabkan kondisi finansial orang tua Reza yang hanya bekerja secara serabutan dengan penghasilan yang tak menentu.

“Sekarang kata dokter kondisi gizi Reza harus diperbaiki, karena saat ini kurang gizi. Jadi sebelum operasi diharapkan kondisi Reza bisa maksimal untuk mengurangi resiko operasi”, lanjut Permana.

Bantuan kesehatan Rumah Yatim untuk Reza dapat terlaksana berkat bantuan Donatur yang senantiasa percaya untuk menitipkan donasinya kepada Rumah Yatim. Diharapkan dengan bantuan kesehatan Rumah Yatim, dapat mendampingi Reza hingga pulih dan dapat beraktifitas normal selayaknya anak seusianya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend