Ditengah Pandemi, Qurban Rumah Yatim Yogyakarta Alami Kenaikan 20 Persen

Ditengah Pandemi, Qurban Rumah Yatim Yogyakarta Alami Kenaikan 20 Persen

Tanggal 10 Dzulhijah bertepatan dengan perayaan IdulAdha 1441 Hijriah, di mana pada momen lebaran Iduladha selalu identik dengan menyembelih hewan kurban. Setiap tahunnya, seluruh cabang Rumah Yatim selalu mendapat amanah dari para donatur untuk menyalurkan daging qurban hingga ke pelosok Nusantara.

Salah satunya, Rumah Yatim Cabang Yogyakarta. Meski dalam situasi pandemi Covid-19, namun kondisi ini tak menyurutkan semangat untuk memberikan qurban yang terbaik. Bahkan, tahun ini Rumah Yatim Cabang Yogyakarta mengalami kenaikan berqurban hingga 20 persen.

“Alhamdulillah untuk kemarin kita Qurban 12 sapi dan 45 domba,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Yogyakarta, Arifin, Jumat (31/7) kemarin.

Dengan demikian, kata dia, penerima manfaat daging qurban pun menjadi lebih banyak yaitu 1.511 orang. Seluruh penerima manfaat merupakan masyarakat prasejahtera dan anak yatim yang tersebar di Gunung Kidul, Sleman, Kulon Progo, Kota Yogyakarta, dan Bantul.

Banyaknya donatur yang berqurban di Rumah Yatim sangat disyukuri oleh Arifin, dan tentunya masyarakat sekitar. Ia berharap, setiap tahunnya jumlah yang berqurban bersama Rumah Yatim bisa semakin meningkat.

“Alhamdulillah barokallah luar biasa, antusias masarakat yang berkurban sangat tinggi walau dalam kondisi pandemi,” imbuhnya.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend