Ditengah Wabah Corona, Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Security Antapani Wetan

Ditengah Wabah Corona, Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Security Antapani Wetan

Jumlah positif di Kota Bandung semakin meningkat, hingga 7 April 2020 sebanyak 61 orang dinyatakan positif. Sedangkan 1.983 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan 259 ODP, dan 18 orang meninggal. Jumlah tersebut membuat masyarakat Kota Bandung semakin waspada dengan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar.

Salah satunya yang mulai diterapkan di kawasan permukiman di Kelurahan Antapani Wetan. Sebanyak 10 security di RW 03 dan RW 04 Kelurahan Antapani saat ini mulai melakukan penjagaan ekstra selama 24 jam. Sejumlah jalan dan pintu masuk ke wilayah tersebut pula mulai dibatasi dan dijaga ketat.

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, guna memberikan semangat dan mengapresiasi para security di wilayah tersebut, Rumah Yatim memberikan bantuan, Rabu (8/4). Hal ini agar setiap orang yang bertugas bisa tenang karena terpenuhi kebutuhan biaya hidupnya.

“Mungkin mereka mendapatkan penghasilan rutin akan tetapi tidak besar sepertinya, karena itu kami berikan bantuan ini untuk mereka, dan mudah mudahan membantu meringankan beban kelaurganya, ” paparnya, Rabu (8/4).

Ia mengungkapkan, bantuan biaya hidup ini untuk memberikan semangat lebih kepada para security. Agar, membantu berjalannya pencegahan Corona di wilayah tersebut.

“Mereka jadi ekstra menjaganya untuk mengamankan, karena saat ini wabah semakin kencang,” tutupnya.

Pembagian bantuan biaya hidup itu juga dihadiri oleh Camat Antapani, Rahmawati, dan Lurah Antapani Wetan, Iman. Keduanya pula mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rumah Yatim Jabar.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend