Ditengah Wabah Covid-19, Puluhan Keluarga di Desa Ciparahu Terbatas Air Bersih

Ditengah Wabah Covid-19, Puluhan Keluarga di Desa Ciparahu Terbatas Air Bersih

Sebagian besar masyarakat kini tengah khawatir dengan penyebaran Covid-19. Namun disisi lain, puluhan keluarga prasejahtera di Kampung Sinarwaras, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, sedang kesulitan mendapatkan air bersih. Hingga kini masyarakat yang mayoritas nya bekerja sebagai nelayan belum bisa memiliki sarana air bersih pribadi.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Muslihudin mengatakan, sarana air bersih sangat diperlukan warga sekitar. Sampai saat ini untuk air yang dikonsumsi masyarakat harus beli, dan itu pula keterbatasan karena penghasilan yang minim.

“Karena air disana rasanya payau,” ujarnya, saat diwawancari Jumat (3/4).

Malihat kondisi tersebut, kata dia, Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan pembangunan sarana publik untuk warga sekitar. Bantuan tersebut disambut antusias oleh warga dengan bergotong royong membuat sarana air bersih tersebut.

“Setelah ada program ini alhamdulillah warga sangat antusias gotong royong, seperti membuat batako untuk mewujudkan sarana sanitasi dan MCK,” ungkapnya.

Nantinya sarana publik tersebut sedikitnya bisa dinikmati oleh 30 keluarga atau sekitar 87 jiwa. Muslihudin juga berharap, bantuan pembuatan sarana publik ini diharapkan bisa membantu kebutuhan air bersih dan kesehatan bagi warga sekitar.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat b
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend