Ditinggal Kedua Orang Tua, Fahri Ingin Banggakan Orangtua dengan Jadi Polisi

Ditinggal Kedua Orang Tua, Fahri Ingin Banggakan Orangtua dengan Jadi Polisi

 

Pada saat menginjak usia 3 tahun, tepatnya pada 2016 yang lalu, Muhamad Fahri Ilyas Pratama, anak yatim piatu yang harus rela menahan pedih dan pilu karena kepergian sang ayah. Bahkan ketika bekas air mata yang tumpah di kedua pipi kecilnya itu belum kering, ia kembali harus menahan sakit karena ditinggalkan oleh sang ibu.

Diketahui, kedua orang tuanya meninggal karena penyakit yang dideritanya. Sejak saat itulah, Fahri tinggal bersama Neneknya di sebuah rumah kecil yang berlokasi di Karang Jaya, RT/RW 016/006, Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.

Fahri yang saat ini duduk di bangku kelas satu Sekolah Dasar itu miliki keinginan yang kuat untuk menjadi seorang polisi. Ia ingin membanggakan kedua orangtuanya yang kini berada di surga, dan satu-satunya keluarga yang kini ia miliki, yaitu neneknya.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Fahri dan Nenek mengandalkan uluran tangan para dermawan. Namun sesekali, Neneknya pergi ke ladang dan bekerja serabutan. Pasalnya di tengah kondisi Neneknya yang sudah tua dan sakit-sakitan, tak memungkinkan untuk pergi bekerja setiap hari.

“Alhamdulillah ada tetangga sekitar yang peduli, namun kadang bibinya ikut menyantuni,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Palembang, Wely Susanto.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Palembang memberikan hadiah parcel lebaran untuk Fahri dan neneknya agar bisa merayakan lebaran idul fitri nanti. Selain Fahri, ada enam anak yatim dan dhuafa lainnya yang menerima parcel, dan 13 anak yatim menerima bantuan sembako, pada Kamis (21/5) kemarin.

Berkat uluran tangan para dermawan, Fahri dan Neneknya bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Rumah Yatim akan terus bergerak membagikan bantuan parcel lebaran kepada anak yatim dan keluarga dhuafa lainnya yang tersebar hingga ke seluruh indonesia.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend