Ditinggal Kedua Orangtua, Ilham Dapat Dukungan Rumah Yatim

Ditinggal Kedua Orangtua, Ilham Dapat Dukungan Rumah Yatim

Sejak usianya delapan tahun, Muhamad Ilham (12) harus merelakan kedua orangtuanya pergi. Ibundanya harus menghadap Ilahi akibat penyakit jantung yang dideritanya. Sedangkan, ayahanda memilih menikah lagi dan meninggalkan Ilham.

Beruntung, Ilham memiliki paman dan bibi yang sayang serta mau membesarkannya hingga kini. Semua kebutuhan hidup dan pendidikan Ilham ditanggung oleh mereka.

Diketahui, pamannya bekerja sebagai kuli bangunan dengan penghasilan yang tak menentu. Penghasilannya berkisar 75 hingga 100 ribu rupiah perhari. Namun terkadang tidak bekerja setiap hari.

“Kadang ada kerjaan kadang tidak. Ya pekerjaan buruh kan tidak menentu,” ujar bibi Jamila (46) di kediamannya di Jl. Gang Martasiah RT 04 RW 02, Desa Kapur, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Ketika tim Rumah Yatim Cabang Pontianak mengunjungi kediamannya, Ilham mengaku sedih karena tidak memiliki keluarga yang utuh seperti kebanyakan anak di luar sana. Ia mengaku begitu merindukan kedua orangtuanya.

Walau kesedihan selalu membayanginya, namun Ilham tetap bersyukur paman dan bibinya tulus merawatnya. Sehingga, ia pun selalu bersemangat dalam menjalani hidup dan bersekolah. Siswa kelas 6 SD itu cukup aktif dalam berbagai kegiatan dan bercita-cita ingin menjadi polisi.

Sebagai upaya membantu meringankan beban ekonomi Ilham dan keluarga, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan paket sembako, pada Jumat (7/8). Selain Ilham, ada ratusan warga lainnya yang mendapat bantuan tersebut.

Jamila bersyukur atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim kepada Ilham. Dirinya mengaku terharu ada yang memerhatikan keluarganya. 

“Alhamdulillah sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim sudah memberikan paket sembako buat Ilham dan keluarga, Ilham pun senang,” tutup Jamila.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend