Ditinggal Orang-Orang Tercinta, Fais Kesulitan Penuhi Kebutuhan Pendidikan

Ditinggal Orang-Orang Tercinta, Fais Kesulitan Penuhi Kebutuhan Pendidikan

Di usianya yang masih kanak-kanak, Fais (10) harus sudah merasakan sakitnya bertubi-tubi ditinggal orang-orang tercinta yang ada di sekelilingnya. Mulai dari Ibu, Ayah, hingga Kakek telah berpulang menghadap Yang Maha Kuasa.

Dua tahun silam, bocah asal Dusun Mojo, Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro tersebut ditinggal Ibunya yang mengalami kecelakaan ketika bekerja di Kalimantan, hingga akhirnya dibawa pulang ayahnya ke kampung halaman.

Nahas, setahun lalu sang Ayah pun sering sakit-sakitan, dan akhirnya meninggal. Fais yang seketika menjadi yatim piatu dirawat oleh kakeknya. Akan tetapi, Fais yang hiperaktif namun baik nyatanya harus menelan pil pahit. Rupanya sang kakek sering sakit hingga akhirnya meninggal beberapa waktu lalu.

Setelah ditinggal tiga orang tercintanya, Fais pun dirawat oleh neneknya, dibantu ketua RT dan sesepuh di desa setempat. Kepedulian warga diberikan lantaran sang nenek juga sering sakit-sakitan saat mengurus Fais. Hal itu pula berimbas pada pendidikan yang sedang ditempuh Fais. Tidak jarang, Fais kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya.

“Neneknya enggak kerja, jadi tetangga dan pak RT yang bantu kebutuhan Fais dan nenek,” ungkap Diva Puspita Anggraini, Relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya.

Terketuk, Rumah Yatim Cabang Surabaya pun memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada Fais, Selasa (30/6). Selain Fais, ada 127 anak kurang mampu di empat desa wilayah setempat yang juga mendapat bantuan dari Rumah Yatim.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend