DKM Al Hikmah Akui Bantuan Renovasi Rumah Yatim Terasa Manfaatnya

Usai menerima bantuan sarana publik yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal pada Rabu (19/6) kemarin, DKM Al Hikmah mengaku bantuan tersebut sangat terasa manfaatnya. Bantuan ini digunakan untuk tahap renovasi masjid sebagai sarana ibadah masyarakat di Jalan Kaligung RT 05 RW 01 Kelurahan Dampyak, Kabupaten Tegal.

“Kami atas nama pengurus Masjid Al Hikmah
Dampyak mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya. Sangat terasa sekali kepedulian dan bantuan dari Rumah Yatim,” ungkap Yanto, salah satu pengurus masjid.

Ia juga mengaku, sebelumnya telah meminta sumbangan kepada masyarakat sekitar, namun masih sangat minim karena kondisi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi. Alih-alih mengajukan ke lembaga lain, namun tidak ada tindak lanjut. Akhirnya Yanto mencoba mengajukan permohonan kepada Rumah Yatim Tegal.

Ia bersyukur, dua minggu kemudian ada secercah harapan untuk Masjid Al Hikmah yang sempat terbengkalai renovasinya selama lima bulan. Mengingat banyak masyarakat setempat yang beribadah di masjid tersebut, sehingga perlu direnovasi untuk diperbesar agar tertampung semua. “Semoga Rumah Yatim selalu diberikan barokah dan istiqomah, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend