Doa Bersama, Cara Syukur Anak Asuh Atas Kasih Sayang dari Donatur

Kebahagiaan anak asuh Rumah Yatim Kemang sungguh terasa. Mereka bersyukur dan berdoa untuk ayah bunda yang senantiasa memberikan perhatian. Lewat kata dan ungkapan dari setiap anak menjadi makna, untuk mereka agar selalu bisa bahagia. Kegiatan doa bersama ini rutin dilakukan anak asuh Kemang, di Jalan Kemang Utara No. L21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Suasana terasa hening, hanya panjatan doa yang dipimpin oleh salah seorang anak asuh Ridho Sholihin Wihaiman. Disambutnya ucapan serupa oleh anak asuh yang lainnya. Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, kegiatan doa bersama ini merupakan cara bersyukur dan ucapan terima kasih anak asuh untuk para donatur.

Panjatan doa yang tertuang dalam setiap kata dari anak asuh, antara lain semoga diberikan kesehatan, perlindungan, dan kelancaran segala aktivitas yang dilakukan oleh para donatur. Selain itu, anak asuh juga turut mendoakan keluarga dan seluruh orang-orang yang ikut memberikan kebahagiaan bagi mereka.

“Agar anak-anak sadar bahwa banyak orang yang menyayangi mereka. Dengan adanya para donatur yang menyantuni mereka itu bukti kasih sayang dari para donatur,” ungkap Reno, Jumat (14/12) malam.

Ia menambahkan, melalui kegiatan doa bersama itu juga anak asuh diajarkan untuk tidak lupa bersyukur atas yang diterimanya. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momen pembekalan untuk mengingatkan anak asuh tentang nikmat yang didapatkannya selama ini.

“Harapannya agar mereka tahu arti bersyukur atas kebaikan para donatur dan lainnya,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend