Doa Bersama Jadi Pengiring Syukur Anak Asuh Cinere

Bersyukur dan berdoa atas apa yang diterima hari ini. Memanjatkan setiap kata untuk orang-orang yang telah menyayangi. Menundukan kepala atas kerendahan hati, kepada Sang Maha Pencipta dan Pemberi Kasih Sayang.

Kata demi kata dipanjatkan, doa dihantarkan untuk mereka yang selalu mendukung segala aktivitas. Anak asuh Rumah Yatim Cinere, bersyukur atas segala nikmat dan kemudahan yang djalani setiap hari. Panjatan doa itu terucap di waktu petang selepas tahiyat akhir.

Sebelumnya, anak asuh Cinere selalu bertadarus. Membaca ayat suci Alquran dari surat-surat pilihan. Tidak lupa, mengulang hafalan dan tadarus untuk memperbanyak bacaan. Doa bersama menjadi penutup dan pengiring syukur atas yang didapatkan. Melebur menjadi satu dalam lantunan awal Bismillah dan berakhir Alhamdulillah.

“Agar diberikan kesehatan, kepintaran, rezeki, dan tidak lupa mendoakan para donatur,” papar Imanudin, Kepala Asrama Rumah Yatim Cinere, Kamis (13/12).

Pembiasaan doa tersebut, sambung Imanudin, merupakan upaya dirinya menanamkan rasa syukur kepada anak asuh atas segala yang didapatkannya. Hal ini dikarenakan, banyak orang terlibat di dalamnya termasuk para donatur. Harapannya, kata dia, anak asuh bisa terus bersyukur atas apa yang diterimanya.

“Menanamkan kebiasaan buat mendoakan orangtua mereka, saudara mereka, dan lainnya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend