Doa Bersama Tuntun Anak Asuh Agar Tetap Bersyukur

Kegiatan keasramaan Rumah Yatim sudah mulai berjalan, salah satunya di Asrama Banjarmasin, Jalan Mayjend. Sutoyo. S. No.12, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Kegiatan doa bersama ini untuk memanjatkan syukur atas segala nikmat yang didapat.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Lingga mengatakan, doa bersama merupakan salah satu agenda rutin yang mulai dijalani sejak libur panjang. Kegiatan ini biasa dilaksanakan selepas shalat magrib, shalat malam, serta setelah kegiatan diniyah.

“Kegiatan doa bersama dilakukan setiap hari shalat ini untuk para donatur,” paparnya, saat diwawancarai, Kamis (18/7).

Ia mengungkapkan, doa bersama ini bertujuan agar anak asuh tetap terlatih untuk terus bersyukur. Kegiatan ini juga merupakan bentuk ucapan terima kasih terhadap kebaikan donatur Rumah Yatim Banjarmasin.

“Dengan mendoakannya yang terbaik, karena hanya doa-doa saja yg bisa anak asuh berikan, selebihnya semoga Allah SWT membalas amal kebaikannya,” tutur Lingga.

Selain itu, tambah Lingga, lewat rutinitas doa bersama ini ingin mengajarkan kepada anak asuh bahwa sebagai umat Islam sudah sepatutnya mendoakan satu sama lain. Agar, di dalam hati anak asuh tumbuh rasa kasih sayang terhadap sesama. “Harapannya memiliki rasa kasih sayang terhadap sesama sehingga terjalin saling mendoakan sesama,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend