Doa Pagi Senjata Anak Asuh Surabaya Memulai Jalani Aktivitas

Di pagi hari, sejumlah anak asuh Rumah Yatim Asrama Surabaya siap berangkat sekolah. Sebelum berangkat, pembiasaan rutin berdoa bersama dilakukan anak asuh di asrama, Jalan Darmo Indah Barat LL7, Tandes, Surabaya, Senin (3/9). Hal ini dilakukan agar setiap langkah dan aktivitas bisa berjalan dengan baik.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Surabaya, Agus Kurnia, doa pagi merupakan salah satu pembiasaan yang diterapkan kepada anak asuh. Hal ini, untuk memberikan edukasi dan pembiasaan yang baik. Agar senantiasa diberikan keselamatan sejak keluar dari asrama.

“Memohon kepada Allah diberi keselamatan dan diberi keberkahan atas ilmu yang didapat,” paparnya.

Agus menambahkan, kegiatan doa tersebut merupakan senjata orang muslim untuk menggapai sesuatu. Apalagi, saat anak-anak terus menjalankan aktivitas sekolah maupun lainnya. Doa bersama jelang sekolah ini juga merupakan salah satu pembiasaan doa yang dijalani anak asuh Surabaya.

“Membiasakan doa pagi setiap mau melaksanakan aktivitas maupun sesudah itu adalah kewajiban semoga istiqomah untuk berdoa dan berusaha,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan sebagai orangtua di asrama dia selalu mendoakan agar langkah anak asuhnya bisa diridhoi Allah. Selain itu, ia berharap agar yang terbaik bisa selalu didapatkan oleh anak. Di Asrama Surabaya sendiri tinggal sejumlah anak asuh dari tingkatan sekolah dasar hingga menengah atas.

“Setiap orangtua kita selalu mendoakan yang terbaik untuk mereka,” ungkap Agus.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend