Dokter IGD RS Siti Hajar : Kami Bersyukur Ada Bantuan Nutrisi dari Rumah Yatim

Dokter IGD RS Siti Hajar : Kami Bersyukur Ada Bantuan Nutrisi dari Rumah Yatim

 

Salah satu Dokter IGD Rumah Sakit Islam Siti Hajar Kota Mataram, Syar’i, menanggapi positif penyaluran bantuan nutrisi yang dilakukan oleh tim relawan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB. Menurutnya bantuan yang disalurkan bagi 15 tenaga medis itu sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan dan stamina para tenaga medis dalam penanganan pasien terjangkit virus Covid-19.

“Kami bersyukur ada tambahan nutrisi dari Rumah Yatim, kegiatan ini bagus dan harus terus dilanjutkan,” ungkap Syar’i.

Ia mengaku senang dan bangga dengan aksi peduli Rumah Yatim terhadap tenaga medis. Meskipun Rumah Sakit ini belum menjadi rujukan pasien positif Covid-19. Namun, kata dia, sudah banyak kasus ODP dan PDP yang ditangani oleh tim dokter dan perawat. .

“Cukup kewalahan karena banyak pasien yang dinyatakan ODP dan PDP,” tambahnya.

Seperti dilansir dari kompas.com, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di NTB mengalami kenaikan. Pada 2 April 2020, tercatat ODP di NTB berjumlah 1.357 orang, PDP 39 orang, dan yang positif Covid-19 berjumlah 6 kasus, di mana 1 orang meninggal dunia.

Oleh karena itu, Ia juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah. Yakni dengan tidak keluar rumah, hindari keramaian, dan jangan keluar kota.

“Kami di sini berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat, jika ada keluhan yang berat segera datang ke RS manapun,” tuntasnya

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend