Dokter Nyatakan Ariq Pulih dari Nephrotic Syndrome

Anak asuh Rumah Yatim Lodaya, Ariq Abdul Azis pernah didiagnosa oleh dokter ahli penyakit dalam, mengidap penyakit Nephrotic syndrome atau kebocoran ginjal sejak kelas 3 SMP. Berbagai penanganan perawatan intensif dan pengobatan dokter pernah dijalaninya. Kini sakit tersebut berangsur pulih, saat remaja berusia 18 tahun itu dinyatakan sembuh oleh tim dokter ahli penyakit dalam Rumah Sakit Al Islam Kota Bandung.

“Keterangan pernyataan sembuh tersebut diberikan oleh tim ahli penyakit dalam RS Al Islam,” ungkap Dhian Risdhian, selaku Kepala Asrama Rumah Yatim Lodaya.

Lebih lanjut ia menuturkan pernyataan terkait kesembuhannya disampaikan dokter sejak satu bulan lalu, tepatnya September 2018 silam saat Ariq menjalani serangkaian pemeriksaan. Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter ahli penyakit dalam menyebutkan, melihat dari hasil laboratorium, perkembangan kesehatan yang lebih baik serta tumbuh kembang Ariq yang sangat baik.

Kemudian untuk lebih memastikan terkait kondisi Ariq selanjutnya, rencananya Dhian bersama remaja yang saat ini bersekolah di SMAN 5 Bandung kelas XII itu, akan menjalani serangkaian pemeriksaan terakhir. Hal itu dilakukan untuk memastikan terkait keputusan dokter yang menyatakan Ariq sembuh dan terbebas dari penyakitnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend