Dokter RSGM Beri Pengobatan Gratis Bagi Anak Asuh Rumah Yatim

Pahlawan bermakna luas, salah satunya bisa diungkapkan untuk para dokter gigi dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman. Tanpa pamrih, sejumlah dokter dari RSGM datang mengunjungi Asrama Rumah Yatim, Jalan A. Yani km. 34 No. 43, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (11/11). Kunjungan ini untuk mengadakan pengobatan dan penyuluhan gratis bagi anak asuh mukim dan nonmukim, serta masyarakat prasejahtera.

Kurang lebih sebanyak 100 orang datang untuk mengikuti penyuluhan dan pengobatan gratis tersebut. Kehadiran RSGM Gusti Hasan Aman, menurut Manager Area Rumah Yatim Kalimantan, Indra Abdullah, sangat baik di momen kali ini. Ia mengungkapkan, seluruh dokter yang hadir merupakan gambaran pahlawan sosial dan kesehatan.

“Para dokter yang hadir melakukan bakti sosial kali ini menurut saya sebagai pahlawan,” ungkapnya.

Di kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan tersebut juga turut hadir Direktur Utama RSGM Gusti Hasan Aman, Drg. Sapta Rianta Hutasoit. Bahkan, pada kegiatan itu sejumlah peralatan lengkap dibawa untuk mengatasi permasalahan yang ada. Misalnya, kata Indra, tim dokter bisa secara langsung menangani gigi berlubang, sambung gigi, tambal gigi dan lainnya.

Ia mengungkapkan, antusias masyarakat pada kegiatan kali ini juga sangat luar biasa. Bahkan, dari seluruh pasien yang hadir ada dari kalangan pemulung. Selain itu, kegiatan ini juga diisi oleh sejumlah rangkaian acara. Seperti pembacaan puisi oleh anak asuh, dan pembagian hadiah.

Kegiatan ini juga, menurut Indra, sebagai bentuk edukasi untuk masyarakat dan anak-anak terhadap pentingnya kesehatan gigi. “Sangat bahagia masyarakatnya, apalagi ada anak yang giginya patah bisa disambung lagi,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend