Donatur Beri Bantuan Bagi Korban Bencana Lewat Rumah Yatim

Gempa dan tsunami yang menghantam wilayah Palu, Mamuju dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, menimbulkan rasa empati bagi seluruh warga Indonesia. Sama halnya dengan beberapa donatur di Makasar yang tergerak untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami melalui Rumah Yatim. Donatur tersebut beri bantuan saat tim relawan Rumah Yatim sedang belanja kebutuhan para korban di Lotte Mart, Kota Makassar, Selasa (2/10).

Hal ini tentunya membawa angin segar, karena barang bantuan semakin bertambah, sehingga semakin banyak pula masyarakat yang terbantu. Salah seorang donatur, Ninik mengungkapkan, dirinya bersama warga perumahan Graha Citra Pallantikang Sungguminasa, Gowa Makassar menggalang dana untuk membantu korban bencana.

“Tadinya kami mau nyalurin sendiri, kebetulan ketemu tim Rumah Yatim di Makasar, jadi ya sekalian,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga turut serta dalam pembelanjaan logistik bersama tim relawan di pusat perbelanjaan tersebut. Menyerahkan sejumlah donasi ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap nasib para korban yang sedang mengalami musibah.

Di tengah musibah yang melanda kawasan Sulteng dan sekitarnya, ia bersama sejumlah warga di perumahannya berusaha menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat di kawasan tersebut, yang sedang mengalami banyak kekurangan pasca gempa dan tsunami yang menghantam, Jumat (28/9).

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend