Dorong Semangat Belajar di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Dorong Semangat Belajar di Tengah Pandemi, Rumah Yatim Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

Dampak pandemi Covid-19 membuat proses belajar dilakukan secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Bagi sebagian orang khususnya yang mampu, tentu PJJ tidak menjadi kendala.

Namun lain halnya dengan nasib anak-anak di Kampung Srening RT 13 RW 07, Desa Selorejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Mereka tetap harus pergi ke sekolah karena tidak mampu membeli kuota untuk mengikuti PJJ.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah. Ada 20 anak yatim dan dhuafa dari tiga RW di Desa Selorejo yang menerima bantuan.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Yusuf menerangkan, saat ini anak-anak sekolah di desa tersebut tengah memasuki masa ulangan. Namun karena tak mampu membeli kuota, mereka tetap pergi ke sekolah mengambil soal ulangan.

“Nanti dikumpulin lagi ke sekolah. Nah di situ kan banyak anak-anaknya memang butuh perlengkapan sekolah karena mereka gak mampu kaya beli tas dan lain-lain,” terang Agus, Senin (15/9).

Adapun anak-anak yang mendapat bantuan perlengkapan sekolah tersebut, beber Agus, terdiri dari jenjang Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Meski anak-anak mulai bosan dengan PJJ berbasis daring, Agus berharap bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan Rumah Yatim Cabang Surabaya mampu menambah semangat belajar.

“Semoga anak-anak juga bisa kembali cepat sekolah karena daring ini tentu menyulitkan anak-anak,” harapnya.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend