Driver Ojol Dapat Bantuan Sembako dari Rumah Yatim

Driver Ojol Dapat Bantuan Sembako dari Rumah Yatim

Dirumahaja menjadi slogan yang santer dikampanyekan oleh pemerintah maupun masyarakat Indonesia saat ini. Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 yang ada di Indonesia. Karena tercatat di laman resmi covid19.go.id hingga 27 Maret 2020 jumlah yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.046 orang.

Hal ini membuat tagline dirumahaja semakin kuat di sejumlah kanal media sosial. Namun, hal berbeda dirasakan oleh para pengemudi ojek online di bilangan Jakarta. Karena, orderan yang biasanya rame saat ini mulai sepi.

Menurut Kasi Pendayagunaan Rumah Yatim Jabodetabek, Muslihudin, para pengemudi Ojol mengeluhkan penghasilannya menurun drastis. Bahkan, dari salah seorang pengemudi hanya baru mendapatkan dua orderan dari pagi hingga petang.

“Mareka penghasilannya menurun sedangkan kebutuhan dapur harus tetap ada, belum ada bayaran lainnya,” ungkapnya, saat diwawancarai, Sabtu (28/3).

Melihat kondisi tersebut, kata dia, Rumah Yatim tergerak untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok atau sembako bagi sejumlah pengemudi Ojol. Bantuan ini, merupakan bentuk perhatian agar para pengemudi tersebut terbantu dan tidak harus memikirkan kebutuhan makannya.

“Harapannya mengurangi beban mereka khususnya untuk konsumtifnya, jadi kalo kebutuhan rumah tangga terpenuhi mereka minimal sudah tenang, setidaknya meringankan,” ucapnya.

Selain pengemudi Ojol, sambung Muslihudin, pihak Rumah Yatim pula sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta untuk meminta arahan terkait penyaluran sembako. Sasarannya, ialah buruh harian, tukang becak, serta masyarakat yang penghasilannya terdampak oleh Covid-19.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend