Dua Lansia Teluk Betung Selatan Dapat Santunan Rumah Yatim dan Ahzarayy

Rumah Yatim Cabang Lampung bersama Ahzarayy memberikan santunan kepada dua lansia di lingkungan dekat asrama Rumah Yatim Cabang Tanjung Karang Lampung. Kedua lansia ini bernama Arwani dan Siti Aisyah, mereka berasal dari Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Santunan diserahkan langsung Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, ke kediaman masing-masing para penerima bantuan. Tampak raut wajah sumringah, bercampur haru ditunjukan mereka tatkala menerima bantuan biaya hidup Rumah Yatim.

Salah satu penerima bantuan, Arwani (65) mengungkapkan, jika ia merasa sangat bersyukur karena Rumah Yatim Cabang Lampung selalu memerhatikannya. Arwani mengaku, jika Rumah Yatim rutin memberikan santunan, antara lain santunan sembako, nasi kotak, maupun uang tunai.  Ia merasa sangat terbantu dengan santunan tersebut.

“Alhamdulillah bantuan dari Rumah Yatim dan para donatur sangat membantu saya dan keluarga. Rumah Yatim sangat peduli kepada kami, semoga Allah membalas semuanya,” ungkap Arwani.

Ia bersama istri dan tujuh anaknya hidup di tanah sewaan seharga 600 ribu rupiah pertahun. Di tanah tersebut didirikannya sebuah gubuk yang terbuat dari sisa-sisa kayu keranjang buah, dan spanduk sebagai atap dan sekat ruangan. Ada tiga ruangan di rumahnya, antara lain ruang tidur, ruang tamu dan ruang dapur. Semuanya hanya dibatasi spanduk yang sudah terbuang di jalanan.

Meski dalam keterbatasan, namun Arwani merasa dirinya tidak terbatas. Matanya tak melihat sebelah, namun cara pandangnya dalam menyikapi hidup pun tak pernah memandang sebelah. Dia selalu bijak menjalani kehidupan, seluruh hidupnya dia abdikan untuk Tuhan, keluarga, dan masyarakat sekitarnya.

Selain menjadi seorang pemungut sampah, Arwani pun merupakan seorang pemimpin pengajian di lingkungan tempat tinggalnya. Semangatnya dalam menjalani hidup telah mendorong Rumah Yatim untuk meringankan bebannya.

“Alhamdulillah senang sekali kami bisa berkunjung ke kediaman pak Arwani lagi. Selain itu, kami pun berkunjung ke kediaman lansia lainnya, bu Siti Aisyah. Semoga santunan ini bisa memberikan manfaat dan berkah untuk mereka maupun untuk Ahzarayy selaku donatur yang memberikan bantuan ini,” pungkas Herman.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat