Dua Lembaga Kepolisian Kota Bandung Terima Bantuan Hand Wash Portable

Dua Lembaga Kepolisian Kota Bandung Terima Bantuan Hand Wash Portable

Realisasi bantuan Hand Wash Portable Rumah Yatim terus digulirkan. Kali ini dua lembaga kepolisian yang ada di Kota Bandung mendapat bantuan tersebut. Bantuan disalurkan untuk mencegah penyebaran dan penularan Corona di Kota Bandung.

Kedua lembaga tersebut ialah Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestasbes) Kota Bandung dan Pusat Pendidikan Administrasi (Pusdikmin) Polri. Kedua lembaga tersebut mendapatkan bantuan atas dasar koordinasi Rumah Yatim dengan Pemkot Bandung dan Forum Bandung Sehat.

Menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, bantuan tersebut bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada aparatur kepolisian yang terus bertugas ditengah wabah pandemi. Agar, bisa terus menjaga kebersihannya selama pandemi.

“Insyaallah ini bentuk ikhtiar kita semua, untuk mencegah wabah ini semkin meluas, apalagi bisa sangat krusial jika aparat pengayom masyarakat turut tertular,” tuturnya, Senin (20/4).

Ia mengatakan, bantuan tersebut diberikan pada Jumat (17/4) lalu. Hingga hari ini pula sudah ada 8 Hand Wash Portable yang disebar ke sejumlah titik di Kota Bandung. Meliputi pasar, lembaga strategis, dan rumah sakit.

Selain itu, Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk puluhan rumah sakit dan Puskesmas di seluruh Indonesia. Hal itu, untuk meningkatkan keamanan garda depan dalam menangani wabah Corona.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend