Empat program direalisasikan Rumah Yatim di Desa Sulung, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Jumat (2/11). Salah satu program yang direalisasikan ialah bantuan kitab bagi masjid setempat. Bantuan tersebut diberikan untuk dua masjid yang menjadi pusat keagamaan masyarakat.

Dua masjid yang mendapat bantuan di antaranya Masjid Arrohman yang terletak di Dusun Medang, serta Masjid Darussalam di Dusun Sebatan. Masing-masing masjid mendapatkan satu paket kitab yang terdiri dari sejumlah Alquran dan lainnya. Bantuan kitab secara simbolis diterima oleh mantan kepala desa sebagai perwakilan dari keluarga masjid.

Menurut relawan Rumah Yatim, Pipin Nursopyan, kondisi masjid masih sangat sederhana. Bahkan, masih banyak kekurangan yang ditambahkan. Salah satunya ialah tempat wudhu dan MCK. Namun, bantuan ini diharapkan bisa meringankan dan membantu melengkapi kegiatan agama di kedua masjid tersebut.

“Kondisi masjidnya masih sederhana, perlu perbaikan terutama di tempat wudhu dan MCK,” tegas Pipin, kepada jurnalis Rumah Yatim, Senin (5/11).

Kendati demikian, sambungnya, bantuan yang diberikan bisa menambah semangat warga sekitar masjid untuk mendalami Alquran. Selain itu, ia juga berharap masjid tersebut bisa ramai oleh aktivitas positif lainnya.

“Masyarakat sekitar senantiasa mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat