Dua Pekan Berjalan, Anak Bimbel Gratis Rumah Yatim Aktif dalam Kelas

BIMBEL GRATIS

Dua pekan berjalan, bimbingan belajar (Bimbel) gratis Rumah Yatim memperlihatkan hasil yang baik. Bertempat di Kantor Kas Pondok Kelapa, Jalan Pondok Kelapa Raya No. 20, Jakarta Timur. Puluhan anak yatim dan dhuafa nonmukim di sekitaran kantor kas mengikuti Bimbel tersebut.

Pelaksanaan Bimbel yang diselenggarakan setiap hari, membuat anak merasa terbantu jelang USBN dan UNBK mendatang. Dari hasil pantauan tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek, antusias anak terlihat saat waktu belajar dimulai. Namun, menurut tim Markom Rumah Yatim Regional Jabodetabek Nurul Fitri, setengah jam sebelum waktu belajar anak-anak sudah berada di ruang kelas.

“Alhamdulillah anak-anak semangat belajarnya luar biasa, terbukti setengah jam sebelum mulai masuk anak-anak sudah datang bersiap untuk manyambut pelajaran,” ujarnya.

Sebenarnya, kata Nurul, untuk pendaftaran siswa Bimbel gratis ini sudah ditutup jauh-jauh hari. Akan tetapi antusias anak untuk mengikuti Bimbel masih terus berdatangan. Bahkan, beberapa anak melakukan pendaftaran saat Bimbel sudah berjalan beberapa hari.

“Meskipun pendaftaran sudah ditutup beberapa waktu lalu tetapi masih ada beberapa anak yang mau mendaftar untuk bisa ikut Bimbel,” paparnya.

Nurul menambahkan, untuk perkembangan anak yang mengikuti Bimbel belum terlihat perkembangan yang signifikan. Akan tetapi beberapa dari anak sudah bisa berkembang secara perlahan. Perubahan tersebut, kata dia, terjadi pada anak yang duduk di kelas lima dan enam.

“Mereka aktif bertanya dan mereka juga cepat menyerap pelajaran yang diberikan oleh pengajar, terutama pelajaran Matematika,” tutupnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-07 14:54:56

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat