Dua Pekan Sakit, Sunarto Dapat Layanan Kesehatan Gratis Rumah Yatim

Pelayanan kesehatan gratis Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk masyarakat prasejahtera di Kampung Bulak Cabe, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (25/3), mendapat banyak respon. Salah satunya datang dari Sunarto, kakek berusia 69 tahun.

Sudah sejak dua minggu, Sunarto mengeluhkan kesehatannya. Maklum, diusianya saat ini, menjadi faktor utama dirinya sering sakit-sakitan. Selama dua minggu, dirinya belum pernah memeriksakan diri. Hal ini, diakui Sunarto, layanan kesehatan di wilayah tersebut cukup jauh untuk ukuran kakek seperti dirinya.

“Kalau mau ke Puskesmas jauh, terus harus naik turun angkot itu juga kalo punya uang buat ongkosnya,” paparnya, kepada tim Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Sunarto merasa bersyukur adanya kegiatan kesehatan gratis di daerahnya. Hal ini, kata dia, bisa membuat dirinya berobat. Sehingga, dirinya tidak harus berjalan jauh untuk ke tempat pengobatan. “Kesehatan gratis yang di selenggarakan oleh Rumah Yatim ini yang terjun langsung ke lapangan sangat membantu sekali,” jelasnya.

Ia menyampaikan, pelayanan kesehatan Rumah Yaim Regional Jabodetabek sangat sesuai seperti pada umumnya. Apalagi, kata dia, pelayanan kesehatan gratis ini bisa dilakukan rutin di daerah tersebut. Sehingga, masyarakat bisa merata mendapatkan palayanan kesehatan dari Rumah Yatim. “Jadi saya tidak perlu jauh-jauh kalo mau periksa,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-25 15:49:30

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend