Dua Program Direalisasikan Bagi Masyarakat di Labuh Baru Timur

Relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru melakukan kunjungan dari rumah ke rumah di
Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, beberapa waktu yang lalu. Kunjungan ini dilaksanakan guna memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu serta bagi mereka yang kondisi kesehatannya sedang tidak baik.

Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin mengatakan, pada kunjungannya ia disambut baik oleh penghuni rumah tersebut. Dua bantuan yang disalurkan pada kegiatan door to door itu direalisasikan kepada sepuluh mustahik. Seluruhnya, kata dia, berlatar belakang berbeda.

“Tentunya kita peduli terhadap kaum dhuafa, dan harus kita tolong untuk meringankan bebannya,” ujar Burhanudin.

Kunjungan tersebut tepatnya berlangsung pada Rabu (24/4) lalu. Sebanyak tiga orang di antaranya mendapat bantuan biaya hidup. Sedangkan, tujuh lainnya diberikan santunan lewat program peduli sesama. Menurut Ramdan, kegiatan door to door dirasa sangat bagus untuk mengetahui secara langsung kondisi penerima manfaat.

Kendati demikian Ramdan berharap, bantuan biaya hidup maupun peduli sesama bisa meringankan beban penerima manfaat. Khususnya, bagi lansia dan penerima yang memang kurang dalam kesehatannya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan bisa memberikan kebahagian dan meringankan bebannya,” papar Ramdan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend