Dua Siswa SD El Fitra Juara 1 Lomba Karate se Kecamatan Antapani

Siswa SD El Fitra kembali menorehkan prestasinya melalui minat dan bakatnya di bidang non akademik. Kali ini, dua siswa SD El Fitra berhasil meraih juara 1 Lomba Karate dalam ajang O2SN tingkat pelajar kategori putra dan putri se-Kecamatan Antapani, Jumat (15/2) lalu. Lomba tersebut diselenggarakan di SD Griba 5, Jalan Subang Kota Bandung.

Dua peserta didik itu adalah Ameer Naufal kelas 3 dan Kailany Pelangi Aryana kelas 4. Kedua siswa itu, kata koordinator lomba Gina, merupakan siswa yang memiliki kemampuan bakatnya di bidang olahraga. Tahun lalu, Ameer juga berhasil menjadi pemenang lomba karate tingkat kecamatan sama halnya dengan Kailany.

“Alhamdulillah anak-anak ini cukup berprestasi, bahkan tahun kemarin Ameer menang karate di tingkat kecamatan. Alhamdulillah tahun ini dia bisa masuk kota,” ungkapnya.

Ia menambahkan, prestasi yang dicapainya saat ini tidak lepas dari perjuangan dan semangat para siswa untuk menjadi posisi terbaik. Sehingga segala bentuk usaha dan semangatnya pihak sekolah turut mengapresiasi hal itu.

Kedua siswa SD El Fitra yang telah menang di tingkat Kecamatan Antapani itu akan mengikuti lomba karate lagi ke tingkat selanjutnya yaitu tingkat Kota. Sehingga hal ini diharapkan bisa lolos ke tahap selanjutnya yaitu perlombaan karate tingkat nasional. Pihak sekolah pun tentunya akan terus mendukung potensi yang dimiliki peserta didiknya.

“Harapan kita khususnya sekolah, para siswa yang tengah mengikuti lomba ini bisa lolos ke tingkat kota lalu nasional. Tapi kita tidak memaksakan, yang terpenting kita sudah berusaha,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend