Dua Siswa SD El Fitra Raih Medali Emas dan Perak di Omnas 8 se-Jabar

Minggu (3/3) lalu, dua siswa SD El Fitra lolos kompetisi ke babak final dalam ajang Olimpiade Nasional (Omnas) 8. Mereka adalah Naima Atsila Diega dan Ranaya Salma Diega, dua kakak beradik ini berhasil meraih medali emas dan perak dalam Lomba Sains dan Matematika se-Provinsi Jawa Barat, di SD Santa maria, Jalan Sisingamangaraja, No. 22, Cirebon.

Naima yang duduk di kelas 2 itu, berhasil mendapat juara 1 dengan membawa medali emas dalam Kompetisi Sains dan juara 2 dengan membawa medali perak dalam Kompetisi Matematika. Sedangkan, Ranaya yang duduk di kelas 4, berhasil juara 1 dengan membawa medali emas untuk lomba sains. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Emerald education itu berjalan selama satu hari penuh.

Dua kakak beradik ini, sudah kesekian kalinya memenangkan berbagai kompetisi sains dan matematika. Atas prestasi kedua anak ini, Gina selaku Koordinator bidang Lomba El Fitra menuturkan membawa kebanggaan tersendiri. Terutama dapat mengharumkan nama baik SD El Fitra. Pihak sekolah pun tentunya akan terus mendukung para siswa dalam mengembangkan potensi minat dan bakatnya.

“Alhamdulillah kami senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih, tentunya kami akan selalu mendukung putra putri kami untuk terus mengembangkan potensi dan meraih prestasi,” tuturnya.

Menurutnya, prestasi tersebut tidak lepas dari buah manis kerja keras dua peserta didiknya untuk mengharumkan nama sekolah. Pihak sekolah hanya sekadar membimbing dan mengarahkan. Selebihnya siswalah yang menargetkan atas pencapaian hasilnya.
Ia menambahkan, kompetisi ini belum berakhir, dua siswa ini akan melanjutkan kompetisi selanjutnya ke tingkat nasional di Malang pada 30-31 Maret 2019 mendatang.

Kendati demikian, Gina berharap peserta didiknya itu dapat memetik hasil yang manis lagi di perlombaan tingkat nasional. Selain itu, prestasi ini bisa menjadi acuan bagi siswa lainnya dalam meraih prestasi. “Mohon doa dan dukungannya untuk siswa kami yang akan melanjutkan ke tahap selanjutnya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi putra putri kami yang lainnya untuk terus berprestasi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend